Sabtu, 24 Januari 2009

AKU/KHODIJAH PERMATA

Aku lahir dipedalaman Aceh Timur, tepatnya daerah Peunaron D.UD. Yakni di rumah nenek dari abi(ayah)ku. Hari itu adalah hari jum at (legi) pada tanggal 10-oktober 2008 Masehi bertepatan dengan 1o Syawal 1430 Hijriyah pukul 14.30 WIB.

Saat aku dapat dengan jelas menyaksikan dunia yang penuh dengan godaan beserta keindahannya ini, disaat itu pula aku menyaksikan ada makwek, mbah monah, mbah monah lampung, pakwin, mbah ni (martini) sang penolong dan tak lupa juga ummi ku yang kulihat begitu kelelahan, namun kulihat secercah sinar kebahagiaan diwajah beliau. Begitupun denganku, ingin aku mengatakan pada ummi dan abie "ummie.. abie.. tata hadir ntuk abi dan ummi, yang semoga akan senantiasa membuat warna-warni dalam hari2 kita." Meskipun Tata tidak melihat abie saat ini (beliau masih dalam perjalanan pulang), tapi Tata yakin abie juga merasakan kehadiranku ini.

Setelah beberapa menit kemudian aku mendengar suara mendayu mengumandangkan azan, indah....indah sekali. Oooh....rupanya itu suara pakwek. Beliau membisikkan kepadaku tentang kalimah Allah, Rasulullah, ajakan sholat dan kalimah menuju kemenangan. Oooh... sungguh hatiku tergetar. "Allah kuatkan hambaMU dalam mengarungi segala ujian-MU di dunia (meski perjalanan ini baru hamba mulai) ." AMIEN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar